PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN PEMBELIAN PRODUK ABON IKAN PARI

Bintang , Prakoso Nugroho Putro (2013) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MELAKUKAN PEMBELIAN PRODUK ABON IKAN PARI. Undergraduate thesis, Faculty of sciences and political sciences.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (301Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 2 - Daftar Pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (969Kb)

      Abstract

      Kesuksesan dalam pemasaran akan mendapatkan keuntungan bagi perusahaan untuk meningkatkan hasil penjualan, maka perusahaan atau sektor usaha kecil menengah perlu memperluas pemasarannya sehingga usaha perusahaan semakin menguntungkan dan perusahaan tersebut semakin besar. Dalam usaha kecil menengah, perusahaan harus mampu menentukan langkahlangkah yang tepat agar tercapai tujuan perusahaan yaitu memperoleh keuntungan semaksimal mungkin. Pengembangan produk yang bervariatif dengan jaminan mutu kualitasnya, akan membuat harapan terhadap minat konsumen untuk mengkonsumsinya. Ketertarikan konsumen terhadap produk akan sangat mempengaruhi volume penjualan. Untuk menciptakan atau mengembangkan produk maka dibutuhkanya biaya produk. Selain biaya produk, biaya promosi sendiri perlu dilakukan dengan tujuan untuk memperkenalkan produk dari perusahaan kepada konsumen atau masyarakat dengan cara menjelaskan karakteristik produk tersebut mengenai kegunaan dan juga kelebihan dari produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, promosi, dan distribusi secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen melakukan pembelian pada produk Abon Ikan Pari UKM Le-Ollena di Probolinggo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah keseluruhan data biaya produk, biaya promosi dan data volume penjualan. Teknik penarikan sampel menggunakan purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. (Sugiyono, 2005:78 ). Pertimbangan disini adalah konsumen yang melakukan pembelian Abon Ikan Pari Le-Ollena di kota Probolinggo. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil dari penelitian ini adalah variabel produk, harga, promosi, distribusi, dan keputusan konsumen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan konsumen membeli produk abon ikan pari “Le-Ollena”, Probolinggo. Selain itu variabel produk, harga, promosi, distribusi, dan keputusan konsumen berpengaruh secara parsial terhadap keputusan konsumen membeli produk abon ikan pari “Le-Ollena”, Probolinggo. Kata kunci : Variabel produk, Harga, Promosi, Distribusi, dan keputusan konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 31 Mar 2014 12:14
      Last Modified: 31 Mar 2014 12:16
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5103

      Actions (login required)

      View Item