PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN, KOORDINASI PEGAWAI, DAN KEMAMPUAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PELAYANAN PADA PUSKESMAS PAKIS DI SURABAYA

Achitya , Permata Sari (2014) PENGARUH KUALITAS JASA PELAYANAN, KOORDINASI PEGAWAI, DAN KEMAMPUAN PEGAWAI TERHADAP KINERJA PELAYANAN PADA PUSKESMAS PAKIS DI SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (912Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2- daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (933Kb)

      Abstract

      Pengaruh Kualitas Jasa Pelayanan, Koordinasi Pegawai, dan Kemampuan Pegawai Terhadap Kinerja Pelayanan Pada Puskesmas Pakis Di Surabaya Oleh: ABSTRAK Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas adalah unit instansi pemerintah yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai dengan visi, misi, tujuan maupun program yang telah ditetapkan. Puskesmas dituntut untuk memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat dengan baik sebagai tugas dasar atau pokok. Dalam program pokok pelayanan masyarakat yang diberikan oleh Puskesmas Pakis, terdapat program kerja yang kurang maksimal dalam pencapaian kinerja pelayanannya, diantaranya (Pelayanan nifas sesuai standar, hasil pelayanannya sebesar 60,5 % dari 95 % target sasaran yang ada), (Persalinan oleh tenaga kesehatan yang berkompeten, cakupan hasil pelayanan sebesar 63,6 % dari 93 % target sasaran yang ada), (Kesehatan bayi penanganan neonatal risti, hasil pelayanannya 21,4% dari 78 % target sasaran yang ada), dan (Pelayanan kesehatan balita, cakupannya sebesar 46,6 % dari 81% target sasaran yang ada). Variabel Penelitian yang digunakan adalah kualitas jasa pelayanan, koordinasi pegawai, kemampuan pegawai dan kinerja pelayanan sebagai variabel terikat. Sampel yang diambil berjumlah 38 responden dengan teknik pengambilan sampel sampling purposive. Untuk menjawab perumusan masalah, tujuan dan hipotesis, analisis yang digunakan analisis linier berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi linier terutama uji t dapat menjawab hipotesis yaitu variabel yang terbukti berpengaruh tidak signifikan terhadap kinerja pelayanan adalah koordinasi pegawai sedangkan variabel yang terbukti berpengaruh signifikan terhadap kinerja pelayanan adalah kualitas jasa pelayanan dan kemampuan pegawai. Kata Kunci: Kualitas Jasa Pelayanan, Koordinasi Pegawai, Kemampuan Pegawai, Kinerja Pelayanan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1601 Civil Service
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 08 Apr 2014 12:21
      Last Modified: 08 Apr 2014 12:21
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5379

      Actions (login required)

      View Item