PENGARUH KOMPETENSI DOSEN, PROSES PEMBELAJARAN, DAN VARIASI MENGAJAR DOSEN TERHADAP PRESTASI MAHASISWA AKUNTANSI UPN “VETERAN” JAWA TIMUR

Bagus , Andi Irawan (2013) PENGARUH KOMPETENSI DOSEN, PROSES PEMBELAJARAN, DAN VARIASI MENGAJAR DOSEN TERHADAP PRESTASI MAHASISWA AKUNTANSI UPN “VETERAN” JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (COVER - BAB 1)
Download (291Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 2 - DAFTAR PUSTAKA)
    Restricted to Repository staff only

    Download (705Kb)

      Abstract

      PENGARUH KOMPETENSI DOSEN, PROSES PEMBELAJARAN, DAN VARIASI MENGAJAR DOSEN TERHADAP PRESTASI MAHASISWA AKUNTANSI UPN ”VETERAN” JAWA TIMUR Oleh : ABSTRAK Pendidikan adalah salah satu sarana untuk menumbuh kembangkan kualitas sumber daya manusia. Pentingnya pengembangan sistem pendidikan yang berkualitas perlu lebih ditekankan, karena berbagai indikator menunjukkan bahwa pendidikan yang ada belum mampu menghasilkan sumber daya sesuai dengan perkembangan masyarakat dan kebutuhan pembangunan. Permasalahan yang akan dijadikan batasan dalam penelitian ini, yaitu apakah kompetensi dosen, proses pembelajaran dan variasi mengajar dosen berpengaruh terhadap prestasi mahasiswa akuntansi. Tujuan diadakan penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menguji secara empiris pengaruh kompetensi dosen (X1), proses pembelajaran (X2), dan variasi mengajar dosen (X3) terhadap prestasi mahasiswa (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan adalah primer dan data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UPN “Veteran” Jawa Timur yang berjumlah 30 dosen dengan teknik penentuan sampel menggunakan Accidental Sampling. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan menyimpulkan bahwa variabel kompetensi dosen (X1), proses pembelajaran (X2), dan variasi mengajar dosen (X3) memiliki tingkat signifikan yang kurang dari 0,05 (5%) tidak berpengaruh terhadap prestasi mahasiswa (Y). Sehingga hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini tidak terbukti kebenarannya. Kata Kunci : Kompetensi Dosen, Proses Pembelajaran, Variasi Mengajar Dosen dan Prestasi Mahasiswa

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management > HD58.7 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 10 Apr 2014 16:55
      Last Modified: 10 Apr 2014 16:55
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5402

      Actions (login required)

      View Item