SISTEM INFORMASI PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY DI KANTOR KECAMATAN SEDATI SIDOARJO DENGAN FITUR KLASIFIKASI MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES

NOVTORI , WICAKSONO (2013) SISTEM INFORMASI PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB DAN SMS GATEWAY DI KANTOR KECAMATAN SEDATI SIDOARJO DENGAN FITUR KLASIFIKASI MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES. Undergraduate thesis, UPN "veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (8Mb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (7Mb)

      Abstract

      Pengaduan adalah saran atau keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Dengan adanya pengaduan, kantor Kecamatan Sedati dapat meningkatkan kinerjanya dan memajukan kecamatan sedati. Kantor Kecamatan Sedati selama ini menerima pengaduan dari masyarakat melalui kotak pengaduan atau manual. Hal tersebut dinilai tidak efisien karena membutuhkan waktu lama untuk menyampaikan pengaduan masyarakat kepada petugas. Berdasarkan dari permasalahan tersebut, dibuatlah sistem informasi pengaduan masyarakat dengan program fitur klasifikasi menggunakan metode naive bayesuntuk menentukan pengaduan masyarakat sesuai kategori petugas. Dengan adanya Websiteini, proses pengaduan masyarakat dapat dilakukan dengan cepat dan dapat menentukan pengaduan masyarakat sesuai kategori petugas. Websiteini juga dapat menerima pengaduan melalui SMS (Short Message Service).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering > TK65570.M6 Mobile Communication
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Information System
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 16 Apr 2014 15:20
      Last Modified: 16 Apr 2014 15:21
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5514

      Actions (login required)

      View Item