PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN SISTEM PENGHARGAAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT. INDO LAUTAN MAKMUR SIDOARJO

Laily , Farhatin (2013) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT DAN SISTEM PENGHARGAAAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL PADA PT. INDO LAUTAN MAKMUR SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (COVER - BAB 1)
Download (410Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (BAB 2- DAFTAR PUSTAKA)
    Download (892Kb) | Preview

      Abstract

      Berlakunya Asean Free Trade Area (AFTA) pada tahun 2003, menyebabkan perusahaan disetiap negara khususnya di wilayah Asean dihadapkan pada situasi persaingan global. Persaingan global memberikan banyak pilihan kepada konsumen, dimana mereka sadar biaya (cost conscious) dan sadar nilai (value conscious) dalam meminta produk dan jasa yang berkualitas tinggi. Kinerja manajerial adalah kinerja para individu (manajer) anggota organisasi dalam kegiatan-kegiatan manajerial, antara lain : perencanaan, investigasi, pengkoordinasian, evaluasi, pengawasan staff, negoisasi dan perwakilan. Total Quality Managemen adalah suatu sistem manajemen yang menyangkut kualitas sebagai strategi usaha dan berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan melibatkan anggota organisasi. Sistem Penghargaan adalah segala sesuatu yang diberikan organisasi untuk memuaskan satu atau beberapa kebutuhan individu dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi karyawan dalam upaya untuk mencapai tujuan organisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Total Quality Management dan sistem penghargaan terhadap kinerja manajerial pada PT. Indo Lautan Makmur di Sidoarjo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan pada level manajerial dan staff yang berjumlah 30 orang. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini dengan metode sensus. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh langsung melalui survey, wawancara langsung, dan menyebar kuesioner dan data sekunder berupa data langsung dari perusahaan berupa gambaran umum perusahaan, struktur organisasi, dan data penjualan. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan pada PT. Indo Lautan Makmur ditemukan bahwa Total Quality Management dan Sistem Penghargaan berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.15 Total quality management
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 11:59
      Last Modified: 30 Apr 2014 11:59
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5569

      Actions (login required)

      View Item