PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM PENGHARGAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PT. DHARMA LAUTAN UTAMA

RADYTIA , D NUGRAHA (2013) PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN SISTEM PENGUKURAN KINERJA DAN SISTEM PENGHARGAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA PT. DHARMA LAUTAN UTAMA. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (269Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2- daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1107Kb)

      Abstract

      Berlakunya Asean Free Trade Area (AFTA) pada tahun 2003, menyebabkan perusahaan disetiap Negara khususnya di wilayah ASEAN dihadapkan pada situasi persaingan global. Dalam hal ini perusahaan jasa menghadapi persaingan khusus karena adanya perbedaan kualitas diantara pekerja yang satu dengan pekerja yang lainnya. Total Quality Management (TQM) merupakan suatu sistem yang dapat dikembangkan menjadi pendekatan dalam menjalankan usaha untuk memaksimumkan daya saing organisasi melalui perbaikan terus menerus atas produk, jasa, tenaga kerja, proses dan lingkungannya Teknik Total Quality Management harus diikuti dengan penerapan sistem pengukuran kinerja dan penghargaan dalam bagian pekerjaan untuk meningkatkan kualitas kiinerja sehingga dapat berguna sebagai sarana pengembangan karir serta meningkatkan efektifitas pekerjaan strategis dengan cepat dan dapat meningkatkan kinerja manajer dan karyawan Penelitian ini ingin membuktikan efektifitas penerapan Total Quality Management (TQM) dengan sistem pengukuran kinerja dan sistem penghargaan sebagai variabel moderating dalam mempengaruhi kinerja manajerial pada PT. Dharma Lautan Utama Surabaya Sampel yang digunakan dalam penelitan ini 31 responden (seluruh manajer mulai dari top manager, middle manager, dan lower manager PT. Dharma Lautan Utama, Surabaya), Sedangkan sumber data yang digunakan berasal dari jawaban kuisioner yang disebar pada 31 responden tersebut dan kuesioner tersebut terdiri dari 27 pernyataan yang dibagi menjadi 4 bagian. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan Uji Residual Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa hipotesis 1 yang menyatakan kesesuaian penerapan TQM dan sistem pengukuran kinerja sebagai variabel moderating berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada PT. Dharma Lautan Utama Surabaya, tidak teruji kebenarannya, dan hipotesis 2 yang menyatakan kesesuaian penerapan TQM dan sistem penghargaan sebagai variabel moderating berpengaruh terhadap kinerja manajerial pada PT. Dharma Lautan Utama Surabaya, teruji kebenarannya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD62.15 Total quality management
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 12:06
      Last Modified: 30 Apr 2014 12:06
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5652

      Actions (login required)

      View Item