PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK LG (Studi Pada UFO ELEKTRONIK Surabaya)

Aditya , Dwi Putra (2013) PENGARUH PERLUASAN MEREK TERHADAP CITRA MEREK LG (Studi Pada UFO ELEKTRONIK Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (1166Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (875Kb)

      Abstract

      Persaingan di era globalisasi akan semakin mengerahkan system perekonomian ke arah yang pada akhirnya mempromosikan pemasar untuk selalu mengembangkan dan merebut pangsa pasar. strategi Perluasan Merek merupakan salah satu elemen penting dalam Citra Merek suatu produk. Oleh sebab itu perluasan Merek harus mampu membentuk respon baik terhadap konsumen sehingga memunculkan Citra Merek Produk yang Baik. Strategi perluasan merek memberikan keuntungan bagi perusahaan karena dengan mengunakan merek yang sudah terkenal akan memberikan pengakuan dan penerimaan yang lebih cepat pada katagori produk baru. Hal ini diharapkan dapat memberikan jaminan kualitas dan kenyakinan kepada para konsumen atas merek tersebut. Dalam persaingan merek akhir-akhir ini menujukan terdapat persaingan yang sangat ketat. Dari temuan hasil dilapangan tentang Top Brand Index mesin cuci dan Televisi LG pada tahun 2010 sampai tahun 2012 Mesin cuci LG memduduki peringkat pertama sedangakan Televisi LG pada tahun 2010 sampai 2012 hanya menduduki peringkat kedua masi kalah dengan pesaingnya, yaitu Sharp. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Pengaruh Perluasan Merek Terhadap Citra Merek LG di UFO Elektronoik di Surabaya Penelitian ini dilakukan di UFO Elektronik Di Surabaya dan pengambilan sample dilakukan secara purposive sampling dengan sampel calon responden yang mengetahui dan memakai produk LG Televisi dan mesin cuci. Data dikumpulkan melalui kuesioner jawaban responden sebanyak 119. Teknik analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan penelitian ini disimpulkan sebagai berikut: “Perluasan merek tidak berpengaruh signifikan terhadap citra merek LG di UFO Elektronik Surabaya”.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 10:56
      Last Modified: 30 Apr 2014 10:56
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5707

      Actions (login required)

      View Item