PENGARUH KARAKTERISTIK BINTANG IKLAN (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP MINAT BELI HONDA VARIO PADA PT MEGA PERSADA MANDIRI SIDOARJO

Ardhi , Liestya Priyatama (2010) PENGARUH KARAKTERISTIK BINTANG IKLAN (CELEBRITY ENDORSER) TERHADAP MINAT BELI HONDA VARIO PADA PT MEGA PERSADA MANDIRI SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (143Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (404Kb)

      Abstract

      Bintang iklan merupakan salah satu elemen penting dalam sebuah iklan guna meningkatkan minat beli konsumen suatu produk oleh sebab itu pemilihan bintang iklan harus sesuai dengan karakteristik produk yang akan di iklankan. Namun pada tahun 2009 brand value Honda Vario berada di urutan ke dua dibawah yamaha Mio sedangkan penjualan honda Vario pada PT Mega Persada Mandiri sidoarjo cenderung menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Karakteristik bintang iklan terhadap minat beli Honda Vario. Penelitian ini dilakukan di wilayah Sidoarjo dan pengambilan sample dilakukan secara purposive sampling dengan sampel calon responden yang ingin membeli HondaVario di PT Mega Persada Mandiri sidoarjo dan pernah menyaksikan iklan Honda Vario yang dibintangi oleh Agnes Monica, data dikumpulkan melalui kuesioner yang disusun dalam bentuk sematic differential scale. Teknik analisis menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) Hasil dari penelitian ini dapat dilihat pada uji kausalitas yang menunjukkan bahwa variabel karakteristik bintang iklan berpengaruh signifikan positif terhadap minat beli dapat diterima.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 02 Mar 2011 16:27
      Last Modified: 02 Mar 2011 16:27
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/571

      Actions (login required)

      View Item