PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO DI SURABAYA

ATIEK , YOEWITA LIENARDI (2013) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA VARIO DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (294Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (929Kb)

      Abstract

      Berdasarkan data hasil penjualan Penjualan Sepeda Motor Honda Vario di PT. Calista Alba (Honda) Surabaya dalam periode 2010 – 2012 terakhir, yang menunjukkan bahwa telah bahwa selama 3 tahun dari tahun 2010 – 2012 telah terjadi ketidakstabilan dan kecenderungan penurunan pada tingkat penjualan Sepeda Motor Honda Vario di PT. Calista Alba (Honda) Surabaya. Fenomena ketidakstabilan dan kecenderungan penurunan pada tingkat penjualan Sepeda Motor Honda Vario di PT. Calista Alba (Honda) Surabaya merupakan fenomena yang harus segera diselesaikan dan dicari penyebabnya. Banyak hal yang menjadi penyebab dari penurunan penjualan Sepeda Motor Honda Vario di PT. Calista Alba (Honda) Surabaya tersebut, salah satunya adalah nilai ekuitas merek yang semakin menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Vario Di Surabaya (Studi Di Dealer PT. Calista Alba (HONDA) Surabaya). Data yang digunakan adalah data primer yaitu data dikumpulkan melalui penyebaran kuisioner secara langsung pada konsumen yang menggunakan Sepeda Motor Honda Vario Di Surabaya yang menjadi sampel. Skala pengukuran yang digunakan adalah likert dengan teknik pengukuran dengan jenjang 1-5. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, dengan mempertimbangkan kriteria-kriteria tertentu. Pada penelitian ini ada 10 indikator formatif, sehingga jumlah sampel yang diestimasi penelitian ini adalah sebesar 10 x 10 = 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Partial Least Square (PLS) untuk melihat pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Ekuitas merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Honda Vario di Dealer PT. Calista Alba Surabaya.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 10:49
      Last Modified: 30 Apr 2014 10:49
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5714

      Actions (login required)

      View Item