PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN FRUIT TEA DI SURABAYA

DEDY , UTOMO (2013) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN FRUIT TEA DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (425Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 -daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (685Kb)

      Abstract

      Berdasarkan Daftar TBI (Top Brand Indeks) minuman teh siap minum Fruit Tea Sosro dari tahun 2010 - 2011 menjelaskan bahwa nilai Top Brand Index (TBI) Fruit Tea mengalami penurunan dari tahun 2010 bernilai 12,9 % selanjutnya pada tahun 2011 menjadi 5,8 %. Hal tersebut didukung oleh tingkat kepuasan pelanggan Fruitea. berdasarkan majalah SWA tahun 2010 – 2011, dapat diketahui daftar peringkat tingkat kepuasan pelanggan untuk produk the dalam kemasan siap minum bahwa nilai tingkat kepuasan pelanggan (TSS = total satisfaction score) untuk produk teh dalam kemasan siap minum merek fruit tea tahun 2010 sebesar 3,802 dengan peringkat ke 4 dan nilai TSS mengalami kenaikan di tahun 2011 sebesar 3,865 dengan peringkat ke 3, meskipun fruit tea mengalami kenaikan peringkat dan nilai TSS, namun pesaing utama fruit tea yaitu ultra the kotak dan frestea menempati posisi di atas fruit tea untuk tingkat kepuasan pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh trust in a brand terhadap brand loyalty pada konsumen Fruit Tea. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data. Penentuan jumlah sampel didasarkan pada asumsi SEM bahwa besarnya jumlah sampel yaitu 5-10 kali parameternya yang di estimasi. Pada penelitian ini ada 16 indikator, sehingga jumlah sampel yang diestimasi yaitu antara 80-160. Adapun jumlah sampel yang ditetapkan adalah (16 x 8) = 128 responden yang merupakan pelanggan fruit tea di Surabaya. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kepercayaan merek (trust in a brand) mampu memberikan konstribusi yang nyata terhadap loyalitas merek (brand loyalty) pada konsumen Fruit Teadi Surabaya

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 10:44
      Last Modified: 30 Apr 2014 10:44
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5718

      Actions (login required)

      View Item