PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV. SURYA SAKTI MOTOR BOJONEGORO

Delinda , Rahmawati (2013) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SEPEDA MOTOR YAMAHA PADA CV. SURYA SAKTI MOTOR BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (333Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1103Kb)

      Abstract

      Secara umum ada beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen. Dalam hal ini peneliti menggunakan faktor kualitas produk dan citra merek yang diduga dapat mempengaruhi minat beli konsumen sepeda motor Yamaha di CV. Surya Sakti Motor Bojonegoro. Faktor kualitas produk memang merupakan faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen. Kualitas produk adalah suatu persepsi konsumen terhadap suatu kemampuan produk untuk menjalankan tugasnya. Sedangkan citra merek adalah persepsi atau kesan suatu merek yang menghubungkan pelanggan dengan merek. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap minat beli konsumen sepeda motor Yamaha di CV. Surya Sakti Motor Bojonegoro. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1), Citra Merek (X2), dan Minat Beli (Y). Skala pengukuran variabel menggunakan semantic differensial. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dan calon konsumen yang berminat membeli sepeda motor Yamaha di CV. Surya Sakti Motor Bojonegoro. Jenis data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden dan juga hasil data yang diperoleh tentang tingkat penjualan yang didapat dari data AISI dan CV. Surya Sakti Motor Bojonegoro. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modelling (SEM). Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa semakin bagus kualitas produk maka semakin tinggi minat beli masyarakat terhadap produk tersebut, sedangkan semakin bagus citra merek suatu produk maka semakin tinggi minat beli masyarakat terhadap produk tersebut.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 10:42
      Last Modified: 30 Apr 2014 10:42
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5719

      Actions (login required)

      View Item