PENGARUH EFEKTIFITAS IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOTOR MATIC SUZUKI SPIN Di SURABAYA UTARA ( Studi Kasus di PT. Indo Jakarta Motor Gemilang )

Fuat , Widjaya (2013) PENGARUH EFEKTIFITAS IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MOTOR MATIC SUZUKI SPIN Di SURABAYA UTARA ( Studi Kasus di PT. Indo Jakarta Motor Gemilang ). Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (256Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (776Kb)

      Abstract

      Perkembangan dunia bisnis di Indonesia semakin ketat di era globalisasi, dunia usaha secara otomatis akan dihadapkan pada persaingan yang ketat. Periklanan mendapat sorotan tajam semenjak aspek informasi menjadi bagian penting dalam bisnis, kegiatan periklanan yang efektif dipandang mampu mempengaruhi kecenderungan mengkonsumsi dalam masyarakat begitupula dengan merek, merek yang kuat dengan citra yang positif lebih tahan menghadapi isu yang tidak baik. Di lain pihak merek dengan citra yang negative lebih sensitive terhadap kesalahan pemasaran, jelas terlihat bahwa citra merek terbentuk lewat asosiasi merek yang berasal dari atribut tokoh, manfaat dan sikap konsumen. Disamping itu suksesnya program marketing tercermin dalam penciptaan asosiasi merek memiliki atribut dan manfaat yang memuaskan kebutuhan dan keinginan mereka membuat citra merek terbentuk Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang mempunyai minat beli Motor Matic Suzuki SPIN di kota Surabaya utara. Metode pengambilan sampelnya adalah dengan menggunakan non probability sampling dengan cara purposive sampling yaitu dimana semua elemen populasi belum tentu memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi anggota sample. Dan dengan pertimbangan peneliti. Sampel yang diambil adalah sebesar 104 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang diperoleh dari jawaban responden melalaui survey dengan menggunakan wawancara secara langsung melalui media kuisioner, dan data sekunder yaitu data yang dikumpulkan dari kondisi tingkat penjualan pangsa pasar Suzuki spin pada tahun 2009 sampai 2011yang diperoleh dari data top brand index 2011. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Partial Least Square. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan dapat disimpulkan sebagai berikut efektifitas iklan berpengaruh negative dan signifikan terhadap minat beli dan citra merek berpengaruh positif tetapi non signifikan terhadap minat beli.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 09:58
      Last Modified: 30 Apr 2014 09:58
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5739

      Actions (login required)

      View Item