EKUITAS MEREK DAN KEYAKINAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MINUMAN SARI BUAH MEREK FRUTANG ( Studi di Colombo Market Surabaya)

Inda, Sabirina (2013) EKUITAS MEREK DAN KEYAKINAN KONSUMEN DALAM MEMBELI MINUMAN SARI BUAH MEREK FRUTANG ( Studi di Colombo Market Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (1150Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (1010Kb)

      Abstract

      Frutang merupakan pelopor minuman sari buah yang mempunyai kemasan unik dan praktis serta varian rasa. Fenomena yang terjadi adalah menurunnya penjualan dikarenakan banyak bermunculan pesaing baru yang memberikan promo hadiah langsung di dalam kemasananya. Kesadaran merek sangat dibutuhkan untuk mengingat suatu produk. Kesan kualitas mempengaruhi keyakinan melalui kualitas produk yang menonjol dan asosiasi merek dapat mempengaruhi keyakinan melalui penciptaan kredibilitas yang baik dibenak pelanggan. Dengan adanya keyakinan yang kuat maka konsumen akan yakin dalam melakukan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kesadaran merek, kesan kualitas, dan asosiasi merek terhadap keyakinan konsumen dalam membeli minuman sari buah Frutang. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Kesadaran merek (X1), Kesan Kualitas (X2), dan Asosiasi merek (X3) terhadap Keyakinan konsumen (Y). Skala pengukuran variabel menggunakkan skala likert. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli minuman sari buah Frutang. Sampel penelitian ini menggunakkan teknik accidental sampling yaitu konsumen yang membeli minuman sari buah Frutang di Colombo Market Surabaya. Jenis data penelitian adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh sebagai tanggapan dari kuesioner yang disebarkan kepada responden. Model yang digunakan untuk menganalisis data dalam penelitian ini adalah PLS (Partial Least Square) Dari hasil penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dapat ditarik kesimpulan bahwa variabel kesadaran merek,kesan kualitas,dan asosiasi merek berpengaruh positif terhadap keyakinan konsumen.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 09:56
      Last Modified: 30 Apr 2014 09:56
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5741

      Actions (login required)

      View Item