LOYALITAS PELANGGAN SHAMPOO LIFEBOUY DI CAREFOUR RUNGKUT SURABAYA

Juni , Prasetyo Utomo (2013) LOYALITAS PELANGGAN SHAMPOO LIFEBOUY DI CAREFOUR RUNGKUT SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (260Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (723Kb)

      Abstract

      Untuk meraih pangsa pasar yang lebih besar Shampoo Lifebouy melakukan berbagai strategi untuk menciptakan keunggulan dalam bersaing. Salah satu strategi yang dikembangkan perusahaan adalah menjaga konsistensi mutu dan kualitas produk. Strategi tersebut dilakukan untuk menjaga citra merek dalam persepsi konsumen. Untuk mempertahankan citra positif dalam diri konsumen Shampoo Lifebouy terus mempertahankan standar mutu dan kualitas yang mereka miliki, serta melakukan proses inovasi dan pengembangan produk untuk penyempurnaan produk. Tetapi beberapa tahun terakhir terjadi penurunan nilai top brand index produk Shampoo Lifebouy, hal ini mengindikasikan konsumen kurang mempercayai produk Shampoo Lifebouy, padahal Shampoo Lifebouy telah mengkomunikasikan mereknya dengan gencar melalui iklan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Harga, Kepuasan Pelanggan, Iklan dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Merek Pada Shampoo Lifebouy. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Shampo Lifebouy di Carefour Rungkut Surabaya. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti dengan jumlah 114 responden. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multivariate dengan PLS. Berdasarkan hasil pengujian, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Citra Merek tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Harga berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Iklan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 09:53
      Last Modified: 30 Apr 2014 09:53
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5743

      Actions (login required)

      View Item