PENGARUH PESAN IKLAN MELALUI SIKAP KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI KONSUMEN MINUMAN ISOTONIK MIZONE (Studi Pada Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya)

Liestya , Bima Wiratama (2013) PENGARUH PESAN IKLAN MELALUI SIKAP KONSUMEN DAN DAMPAKNYA PADA MINAT BELI KONSUMEN MINUMAN ISOTONIK MIZONE (Studi Pada Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya). Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (932Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (769Kb)

      Abstract

      Pesan iklan mempunyai sumbangan besar berupa pengetahuan untuk membentuk sikap konsumen guna meningkatkan minat beli konsumen suatu produk. Oleh sebab itu penyampaian pesan iklan harus mampu membentuk respon baik konsumen sehingga memunculkan minat beli konsumen. Pesan iklan yang tepat dapat lebih penting bagi keberhasilan iklan ketimbang jumlah uang yang dikeluarkan. Namun pada tahun 2012 belanja iklan Mizone relatif lebih besar dibanding minuman isotonik merek lain sedangkan Top Brand Index Mizone berada di urutan ke dua dibawah Pocari sweat dan penjualan Mizone pada Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya cenderung menurun. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk memembuktikan adanya pengaruh pesan iklan (advertising information) terhadap sikap konsumen (attitude) dan untuk membuktikan adanya pengaruh sikap konsumen (attitude) terhadap minat beli konsumen (purchase intention). Penelitian ini dilakukan di Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya dan pengambilan sample dilakukan secara purposive sampling dengan sampel konsumen yang membeli minuman isotonik Mizone dan pernah menyaksikan iklan minuman isotonik Mizone, data dikumpulkan melalui kuesioner jawaban responden sebanyak 90. Teknik analisis menggunakan Partial Least Square (PLS) Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Pesan iklan berpengaruh positif terhadap sikap konsumen dapat diterima. Dimana pesan iklan yang baik mampu memberikan kontribusi terhadap sikap konsumen dan Sikap konsumen berpengaruh positif terhadap minat beli dapat diterima. Dimana sikap konsumen yang tinggi mampu meningkatkan minat beli konsumen.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 09:50
      Last Modified: 30 Apr 2014 09:50
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5746

      Actions (login required)

      View Item