PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK KOSMETIK PADA GIANT HYPERMART PONDOK TJANDRA SIDOARJO

Muhammad , Firmansyah (2013) PENGARUH SHOPPING LIFESTYLE DAN FASHION INVOLVEMENT TERHADAP IMPULSE BUYING PRODUK KOSMETIK PADA GIANT HYPERMART PONDOK TJANDRA SIDOARJO. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover-bab 1)
Download (391Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (784Kb)

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan pada produk kosmetik terkenal, Tetapi dalam salah satu penghargaan mengenai kekuatan suatu merek di Indonesia yaitu Top Bran Index (TBI) ternyata Kosmetik berdasarkan survey TBI tersebut mengalami penurunan pada tahun 2012 dibandingkan dengan tahun 2009 dan 2011. Masyarakat high income akan membeli kosmetik yang sedang dicari dengan harga, kualitas, serta mode yang diinginkan, ketika masyarakat dari kelas high income me-lihat produk yang sulit dicari ditemukan maka ia akan membeli produk tersebut meskipun ia tidak merencanakan pembelian tersebut yang menyebabkan terjadinya impulse buying. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang berbelanja di Giant Hypermart Pondok Tjandra Sidoarjo. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebesar 108 responden. Data yang dipergunakan adalah data primer yaitu data yang berdasarkan kuisioner hasil jawaban responden. Sedangkan analisis yang dipergunakan adalah Partial least Square. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa : 1). Adanya shopping lifestye yang tinggi dapat meningkatkan impulse buying produk kosmetik pada Giant Hypermart Pondok Tjandra. 2). Adanya fashion involvement yang tinggi dapat meningkatkan impulse buying produk kosmetik pada Giant Hypermart Pondok Tjandra.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 02 May 2014 13:57
      Last Modified: 02 May 2014 13:57
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5748

      Actions (login required)

      View Item