ANALISIS LOYALITAS MEREK OLI TOP 1 (Studi Pada Bengkel Dasyi Jaya Motor Di Surabaya )

MOCHAMMAD , JAWAD (2013) ANALISIS LOYALITAS MEREK OLI TOP 1 (Studi Pada Bengkel Dasyi Jaya Motor Di Surabaya ). Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover-bab 1)
Download (313Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2-daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (709Kb)

      Abstract

      Di era globalisasi persaingan bisnis yang di hadapi perusahaan – perusahaan semakin ketat,sehingga menuntut manajemen perusahaan untuk lebih cermat dalam dalam menentukan strategi bisnisnya, kosumen sebagai sasaran pemasaran perusahaan selalu menentukan sendiri apa yang hendak di belinya, banyak faktor yang mempengaruhi perilaku kosnsumen dalam menilai, membeli dan memilih suatu produk, dalam mengembangkan strategi pemasaran masalah utama yang harus dihadapi oleh perusahaan adalah pemilihan merek. menciptakan loyalitas merek pada konsumen merupakan salah satu faktor penting, oleh karena itu Sangat penting pula mempertahankan karakteristik merek dan karakteristik perusahaan, karena karakteristik merek yang baik begitu juga karakteristik perusahaan yang baik merupakan salah satu kunci keberhasilan perusahaan untuk menciptakan loyalitas merek. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh karakteristik merek dan karakteristik perusahaan terhadap loyalitas merek pada produk oli Top 1. Populasi dalam penelitian ini adalah pada keseluruhan konsumen bengkel Dasyi Jaya Motor yang membeli oli merek Top 1 lebih dari satu kali. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purpsive sampling (pengambilan sampel berdasarkan criteria yang di tentukan oleh peneliti). Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan analisis SEM, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Faktor karakteristik merek berpengaruh positif terhadap faktor loyalitas merek, dapat diterima (signifikan positif). Faktor karakteristik perusahaan berpengaruh positif terhadap faktor loyalitas merek, dapat diterima (signifikan positif).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 30 Apr 2014 11:52
      Last Modified: 30 Apr 2014 11:52
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5751

      Actions (login required)

      View Item