PENGARUH ATMOSFIR GERAI DAN PELAYANAN RITEL TERHADAP IMPULSIF BUYING DI GIANT HYPERMART RAJAWALI SURABAYA

Suliantono, - (2013) PENGARUH ATMOSFIR GERAI DAN PELAYANAN RITEL TERHADAP IMPULSIF BUYING DI GIANT HYPERMART RAJAWALI SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF (Cover - Bab 1) - Published Version
Download (1303Kb) | Preview
    [img] PDF (Daftar Pustaka - Bab 2) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1474Kb)

      Abstract

      Giant Hypermart di Rajawali Surabaya, merupakan salah satu format ritel yang ada di Indonesia selain memiliki permasalahan persaingan antar format ritel juga mengalami masalah ketika dihadapkan pada perilaku pelanggannya. Seringkali permasalahan yang berkaitan dengan perilaku pelanggan pada hypermart store sulit untuk diidentifikasi sehingga penentuan strategi bersaing juga sulit untuk ditetapkan seperti kedekatan lokasi, kelengkapan produk, berada di kawasan one-stop shopping, suasana yang nyaman dan area parkir yang luas. Tujuan dala peneliian ini. a Untuk mengetahui pengaruh atmosfir gerai terhadap impulsive buying di Giant Hypermart Rajawali Surabaya.b. untuk mengetahui pengaruh pelayanan ritel terhadap impulsive buying di Giant Hypermart Rajawali Surabaya. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban responden melalui penyebaran kuesioner di d Giant Hypermart di Rajawali Surabaya.Teknik sampel menggunakan “Simple Random Sampling”. Dimana jumlah sampel adalah sebesar 100 responden.Untuk memenuhi tujuan penelitian, hipotesis diuji dengan Partial Least Square (PLS) yang merupakan metode analisis yang powerfull karena tidak didasarkan pada banyak asumsi. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah dilakukan a. bahwa atmosfir gerai berpengaruh terhadap impulsif buying di Giant Hypermarket Rajawali Surabaya, dapat diterima, b. bahwa pelayanan ritel berpengaruh terhadap impulsif buying di Giant Hypermarket Rajawali Surabaya, dapat diterima. Adanya semakin baik pelayanan ritel yang disediakan oleh Giant Hypermarket Rajawali Surabaya maka akan dapat meningkatkan timbulnya pembelian impulsif pelanggan pada gerai tersebut. Keywords: Atmosfir Gerai, Pelayanan Ritel,Impulsif Buying

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5410 Marketing. Distribution of products
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 09 May 2014 13:37
      Last Modified: 09 May 2014 13:38
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5930

      Actions (login required)

      View Item