ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS MOTOR MATIC HONDA VARIO DI KECAMATAN BANGSAL MOJOKERTO ( Studi pada UD. Tirto Agung Mojokerto )

FARID, FAKRULLOH (2013) ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS CELEBRITY ENDORSER DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP BRAND AWARENESS MOTOR MATIC HONDA VARIO DI KECAMATAN BANGSAL MOJOKERTO ( Studi pada UD. Tirto Agung Mojokerto ). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (345Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (606Kb)

      Abstract

      Pertumbuhan dan perubahan ekonomi serta kegiatan bisnis yang semakin pesat menuntut perusahaan mengembangkan strategi pemasarannya untuk menarik dan mempertahankan konsumen. Perusahaan perlu cepat tanggap terhadap perubahan-perubahan yang terjadi di pasar, sehingga dapat cepat mengetahui peluang pasar yang dimiliki untuk berkembang. Salah satu cara yang dilakukan perusahaan dalam meningkatkan penjualan agar lebih cepat direspon oleh konsumen adalah dengan menjadikan selebriti sebagai bintang iklannya. Bintang iklan akan membantu dalam menciptakan brand awareness,apalagi iklan tersebut menarik dan dibawakan seorang selebriti yang sedang booming akan mempengaruhi keberadaan produk dalam segi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Kredibilitas Celebrity Endorser dan Daya Tarik Iklan Terhadap Brand Awareness dengan selebriti pendukung, Agnes Monica, pada pembentukan citra merek Honda Vario. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang dilanjutkan dengan pengujian hipotesis, dimana data yang digunakan adalah sempel sebanyak 110 orang pembeli Honda Vario di Kecamatan Bangsal Mojokerto. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahwa semakin tinggi kredibilitas celebrity endorser dan Daya Tarik Iklan maka akan semakin tinggi brand awareness suatu produk Honda Vario. Keywords : kredibilitas celebrity endorser, daya tarik iklan , brand awareness

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5801 Advertising
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 12 Jun 2014 14:46
      Last Modified: 12 Jun 2014 15:03
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6069

      Actions (login required)

      View Item