ASOSIASI MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN (STUDI PADA TOKO SEPATU CONVERSE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA)

RARA , WIDYA PANGESTIKA (2013) ASOSIASI MEREK TERHADAP RESPON KONSUMEN (STUDI PADA TOKO SEPATU CONVERSE TUNJUNGAN PLAZA SURABAYA). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (271Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1081Kb)

      Abstract

      Asosiasi Merek sebagai segala sesuatu dalam memori atau persepsi yang berhubungan dengan merek dan bukan hanya eksis tetapi juga memiliki tingkat kekuatan. Merek adalah Nama, istilah,tanda, simbol, atau rancangan, atau kombinasi hal-hal tersebut yang dimaksudkan untuk mengidentifikasi barang atau jasa dari seseorang atau sekelompok penjual dan untuk membedakannya dari pesaing.dan respon kosumen sangat berperan penting untuk sebuah merek respon konsumen merupakan subyek penting ketika menganalisa nilai merek bagi perusahaan maupun konsumen. Berdasarkan perumusan diatas maka tujuan untuk penelitian ini sebagai berikut : Untuk mengetahui dan menganalisa besarnya pengaruh asosiasi merek sepatu Converse terhadap respon konsumen pengguna sepatu Converse di Surabaya. Pengukuran Variabel dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan pernyataan yang bersifat terbuka. Skala data yang digunakan adalah skala Likert. Skala terdiri atas sejumlah pertanyaan yang semua menunjukan sikap terhadap suatu objek tertentu atau menunjukkan ciri tertentu yang akan diukur. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling yaitu sampel yang dipilih berdasarkan atas ciri-ciri atau karakteristik yang sudah ditetapkan untuk mencapai tujuan. Teknik analisis yang digunakan penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa Asosiasi Merek memberikan kontribusi dalam peningkatan Respon Konsumen pada toko sepatu Converse di Tunjungan Plaza Surabaya. Kata kunci : Asosiasi Merek, Respon Konsumen.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 18 Jun 2014 10:06
      Last Modified: 18 Jun 2014 10:07
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6079

      Actions (login required)

      View Item