PENGARUH MOTIVASI, KUALITAS DOSEN PENGAJAR, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR

ADITA , PRAMASARI (2014) PENGARUH MOTIVASI, KUALITAS DOSEN PENGAJAR, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP TINGKAT PEMAHAMAN AKUNTANSI PADA MAHASISWA AKUNTANSI UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN” JAWA TIMUR. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1807Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (5Mb)

      Abstract

      Tingkat pemahaman akuntansi mahasiswa dinyatakan dengan seberapa mengerti seorang mahasiswa terhadap apa yang sudah dipelajari yang dalam konteks ini mengacu pada mata kuliah akuntansi. Tanda seorang mahasiswa memhami akuntansi tidak hanya ditunjukkan dari nilai yang didapatkannya dalam mata kuliah tetapi juga apabila mahasiswa tersebut mengerti dan dapat menguasai konsep-konsep yang terkait timbul adanya kelamahan mahasiswa. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui adanya pengaruh dari motivasi, kualitas dosen pengajar, dan minat belajar terhadap tingkat pemahaman akuntansi pada mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 73 responden yang telah menempuh mata kuliah akuntansi angakatan 2011. Sedangkan sumber data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari jawaban kuesioner. Data yang diperoleh di analisis dengan menggunakan tekhnik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa variabel Motivasi (X), kualitas dosen pengajar (X2), dan Minat Belajar (X) secara bersama (simultan) berpengaruh nyata terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Y). Secara parsial variabel Kualitas Dosen Pengajar (X23) berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Y), sedangkan variabel Motivasi (X1) dan Minat Belajar (X) tidak berpengaruh terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi (Y). Keyword : Motivasi, Kualitas Dosen Pengajar, dan Minat Belajar, Tingtkat Pemahaman Akuntansi

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting
      L Education > L Education (General)
      Divisions: Faculty of Economics > Accounting
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 30 Jun 2014 09:38
      Last Modified: 30 Jun 2014 09:39
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6100

      Actions (login required)

      View Item