SITUS PEMBELAJARAN UNTUK SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH MUSIK SFORZANDO

WAHYU , ANNISA DEWI (2013) SITUS PEMBELAJARAN UNTUK SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH MUSIK SFORZANDO. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (344Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (13Mb)

      Abstract

      Siswa berkebutuhan khusus di Indonesia semakin meningkat. Beberapa karakter kebutuhan khusus seperti, Autisme, ADHD, Down Syndrome, Speech Delayed, Learning Disable, Celebral Palsy, Tunanetra, Hearing Impairment, Handicapped. Siswa berkebutuhan khusus ini tidak dapat menempuh pendidikan di sekolah biasa. Penanganan yang tepat untuk siswa berkebutuhan khusus bisa dengan terapi maupun sekolah khusus. Oleh karena itu Sekolah Musik Sforzando didirikan sebagai tempat untuk terapi siswa berkebutuhan khusus melalui media musik. Namun Sekolah Musik Sforzando memiliki banyak kendala dalam menyampaikan materi kepada siswanya sebab siswa berkebutuhan khusus butuh pengulangan yang rutin untuk menangkap materi sehingga dirancangnya situs pembelajaran ini untuk membantu siswa dalam mengulang materi. Situs pembelajaran ini berisi video materi yang bisa dibagikan untuk orang tua siswa agar bisa mengajarkan siswa di rumah. Situs pembelajaran ini juga memiliki banyak informasi sesuai kebutuhan guru, orang tua siswa, dan anak. Dengan adanya situs pembelajaran ini siswa menjadi terbantu untuk lebih mudah menerima materi dan guru serta orang tua siswa juga bisa dengan cepat mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Kata kunci : Siswa Berkebutuhan Khusus, Situs Pembelajaran, Sekolah Musik

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.625 Internet Programming
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Information System
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 14 Aug 2014 09:40
      Last Modified: 14 Aug 2014 09:40
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6169

      Actions (login required)

      View Item