YANUAR , TRI BIYANTO (2013) DESAIN APLIKASI GALERI BINATANG UNTUK PENGENALAN DAN MEMBACA PADA ANAK USIA 3-5 TAHUN MENGGUNAKAN PLATFORM ANDROID 2.3. Undergraduate thesis, UPN "veteran" Jawa Timur.
![]()
| PDF - Published Version Download (223Kb) | Preview | |
![]() | PDF - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4Mb) |
Abstract
Android adalah sistem operasi untuk smartphone yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri yang telah digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Salah satu perangkat mobile yang paling pesat adalah Handphone dimana Perkembangan teknologi semakin pesat dan cepat, khususnya teknologi informasi dan komunikasi. Dengan keadaan sekarang yang serba praktis maka pada tugas akhir ini akan dibuat desain aplikasi gallery binatang untuk pengenalan dan membaca pada anak usia 3-5 tahun menggunakan platform android 2.3. Karena sebelumnya pengguna masih kerepotan dengan adanya buku hewan-hewan yang sulit jika di bawa kemanapun dan dirasa kurang praktis. Sedangkan buku hewan-hewan itu sendiri adalah sejenis pengenalan kepada anak yang berfungsi untuk membantu anak-anak mengingat hewan di indonesia Selain mengingat juga dapat menerangkan suara hewannya, yang di ucapkan hewan tersebut. Tentunya dengan proses pembelajaran tentang aplikasi gallery binatang untuk pengenalan dan membaca pada anak pada umunya. Dalam hasil uji coba system yang telah selesai dan berhasil dibuat, system akan segera diimplementasikan pada smartphone Android versi Gingerbread.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming |
Divisions: | Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering |
Depositing User: | Users 8 not found. |
Date Deposited: | 18 Sep 2014 08:39 |
Last Modified: | 18 Sep 2014 08:39 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6315 |
Actions (login required)
View Item |