APLIKASI SEMPOA MENGGUNAKAN GAME MAKER UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERHITUNG PADA ANAK

MEGA , AGUSTININGRUM (2013) APLIKASI SEMPOA MENGGUNAKAN GAME MAKER UNTUK MELATIH KEMAMPUAN BERHITUNG PADA ANAK. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2150Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2149Kb)

      Abstract

      Mental Aritmatika adalah sebuah metoda mengajarkan matematika kepada anak dengan menggunakan alat bantu sempoa. Dimana biaya untuk mengikuti mental aritmatika sempoa cukuplah mahal, sehingga tidak semua anak dapat mengikuti mental aritmatika sempoa tersebut. Untuk itu dibuatlah “Aplikasi Sempoa menggunakan Game Maker untuk Melatih Kemampuan Berhitung pada Anak” yang dibangun menggunakan bahasa pemrograman GML (Game Maker Language). Aplikasi ini menyajikan tutorial sempoa fisik, dan juga memberikan sajian soal – soal latihan yang dapat digunakan untuk menguji kemampuan mental aritmatika pengguna. Hasil yang didapat setelah menggunakan aplikasi ini dapat memudahkan pengguna dalam hal belajar sempoa, karena aplikasi sempoa di aplikasikan di smartphone yang operasi sistemnya Android, Sehingga pengguna lebih efisien dalam pemakaian aplikasi sempoa, tanpa perlu membawa sempoa fisik dan buku untuk latihan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Information System
      Depositing User: Users 8 not found.
      Date Deposited: 22 Jan 2015 11:58
      Last Modified: 26 Jan 2015 11:12
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6669

      Actions (login required)

      View Item