PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI LAYANAN CUSTOMER PADA SERVICE CENTER CV.CYBER INFORMATIC INDONESIA

Purna , Gandhi Priyambada (2013) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI LAYANAN CUSTOMER PADA SERVICE CENTER CV.CYBER INFORMATIC INDONESIA. Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jatim.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2873Kb) | Preview
    [img] PDF - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (2872Kb)

      Abstract

      Seiring perkembangan dunia, kemajuan teknologi semakin canggih membawa pengaruh dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya penggunaan tek-nologi komputer pada perusahaan, yaitu CV. Cyber Informatic Indonesia. Walaupun telah memanfaatkan komputer adanya teknik yang kurang dalam pengolahan data mengakibatkan proses pelaporan kurang cepat dan sering terlambat disajikan karena terjadi penumpukan data dimana – mana. Dokumen laporan pelayanann juga dapat dengan mudah dimanipulasi pihak yang tidak berkepentingan. Karena masalah tersebut penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Aplikasi layanan customer pada service center CV. Cyber Informatic Indonesia. Aplikasi ini dapat digunakan oleh admin, pegawai, owner maupun customer. Pada halaman admin dan pegawai dapat menjalankan sistem informasi untuk melakukan insert atau update data customer, pegawai. Yang berbeda admin dapat menjalankan stock barang, sedangkan pegawai dapat meng-upload penawaran perusahaan dan insert data service, pada halaman owner aplikasi dijalankan untuk melihat laporan perusahaan baik pegawai, customer, service maupun stok barang. Sedangkan pada halaman customer sistem informasi melalui website untuk melihat status dan biaya barang service serta mendownload promosi perusahaan. Dengan adanya aplikasi ini dapat membantu perusahaan dalam mengolah data servis hardware komputer yang akurat serta menyajikan laporan servis hardware komputer dengan efisien, dan juga dapat menghasilkan Sistem Informasi berbasis komputer dalam penghitungan biaya pelayanan service hardware komputer serta dapat memberikan kemudahan kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan secara menyeluruh. Keyword : Aplikasi layanan customer, customer service, website, extjs.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Computer programming
      Divisions: Faculty of Industrial Technology > Informatics Engineering
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 02 Feb 2015 15:20
      Last Modified: 02 Feb 2015 15:20
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6694

      Actions (login required)

      View Item