ANGGI, FERDIANSYAH LUBIS (2015) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR, GAYA BELAJAR DAN BERPIKIR KRITIS TERHADAP INDEKS PRESTASI KUMULATIF (Studi Empiris Himpunan Mahasiswa Akuntansi UPN “Veteran” Jawa Timur). Undergraduate thesis, UPN "Veteran" Jawa Timur.
![]()
| PDF - Published Version Download (14Mb) | Preview | |
![]() | PDF - Published Version Restricted to Repository staff only Download (759Kb) |
Abstract
Pendidikan merupakan proritas utama yang mempunyai peranan penting bagi perkembangan dan kemajuan bangsa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi indeks prestasi kumulatif pada mahasiswa yang mengikuti Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMAK). Variabel penelitian ini adalah Motivasi belajar, Gaya belajar dan Berpikir kritis. Sampel Penelitian ini adalah 32 mahasiswa progdi studi akuntansi Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur dimana jumlah sampel ini dapat diketahui dengan menggunakan rumus yang diungkapkan oleh Suharyadi dan Purwanto. Teknik pemilihan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Berdasarkan analisis regresi linier berganda, maka kesimpulan yang diambil adalah motivasi belajar dan berpikir kritis berpengaruh terhadap indeks prestasi kumulatif mahasiswa yang mengikuti himpunan mahasiswa akuntansi "UPN" Veteran Jawa Timur. Sedangkan untuk gaya belajar tidak terdapat pengaruh secara nyata terhadap indeks prestasi kumulatif. Kata Kunci: motivasi belajar, gaya belajar, berpikir kritis, himpunan mahasiswa, indeks prestasi kumulatif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5601 Accounting L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Economics > Accounting |
Depositing User: | Kontho Hadi |
Date Deposited: | 02 Mar 2015 07:59 |
Last Modified: | 02 Mar 2015 07:59 |
URI: | http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6801 |
Actions (login required)
View Item |