Ardita , Velamasari and Lia , Nirawati (2014) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA BEAT. Jurnal Bisnis Indonesia, 5 (1). 89 p.-100 p.. ISSN 2087-2402
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh secara simultan bauran pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa UPNV Jatim yang membeli dan menggunakan sepeda motor Honda Beat. Pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling sehingga jumlah sampel sebanyak 100 responden. Jenis data yang digunakan yaitu data primer, dan pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linier Berganda. Hasil penrelitian dapat disimpilkan bahwa secara simultan variabel Produk, Harga, Promosi, dan Distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat, hal ini diketahui dari hasil uji F yang menunjukkan bahwa nilai F lebih besar dari nilai F. Sedangkan secara parsial variabel Produk, Harga, Promosi,dan Distribusi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda Beat, hal ini diketahui dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa nilai t tabel hitung lebih besar dari t. Kata Kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi dan Keputusan Pembelian
Actions (login required)