Adam, Fauzi and Eddy , Poernomo (2013) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PADA SUPERMARKET BAHAN BANGUNAN MITRA 10 SURABAYA. Jurnal Bisnis Indonesia, 4 (2). pp. 123-132. ISSN 2087-2402
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan omset pada Supermarket Bahan Bangunan Mitra 10 Surabaya. Untuk memperjelas metode yang akan diterapkan dalam bentuk penelitian deskriptif dengan tujuan untuk menggambarkan realitas sosial yang kompleks dengan menerapkan konsep-konsep teoritis yang sudah ada. Realitas sosial yang dipelajari penekanan pada strategi bisnis Supermarket Bahan Bangunan Mitra 10 Surabaya. Penelitian ini menggunakan informasi dalam bentuk narasi kualitatif diproduksi wawancara mendalam berkaitan dengan strategi bisnis yang digunakan oleh Mitra 10 Surabaya yang mengarah ke analisis SWOT untuk kemudian diterapkan dalam strategi pemasaran. Dari hasil yang diperoleh dari lingkup strategi pemasaran, itu dapat dinilai bahwa apa yang membuat bahan bangunan supermarket Mitra 10 Surabaya gain meningkatkan omset dipengaruhi oleh bagaimana strategi pemasaran dijalankan. Untuk meningkatkan jumlah transaksi itu diterapkanlah strategi pemasaran yang telah diuraikan bahwa faktor bauran pemasaran (marketing mix), yang terdiri dari produk, harga, tempat (distribusi) dan promosi yang mendorong peningkatan jumlah omset penjualan Mitra 10 Wiyung Surabaya. Kata kunci: Produk, Harga, Promosi, Distribusi Saluran, dan SWOT
Actions (login required)