PENGARUH KUALITAS SISTEM TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA ONLINE SHOP ( Studi Kasus Pada Pelanggan online shop XPoint, Surabaya)

Yusuf , Romadhon (2013) PENGARUH KUALITAS SISTEM TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA ONLINE SHOP ( Studi Kasus Pada Pelanggan online shop XPoint, Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (1361Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1165Kb)

      Abstract

      Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian eksplanatory, yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh variabelvariabel Kualitas sistem Online shop yang terdiri dari Navigasi (X1), Kemudahan Penggunaan (X2), Waktu Tanggapan (X3), Keamanan (X4), terhadap variabel kepuasan pengguna online shop XPoint (Y). Sampel dalam penelitian ini sebanyak 66 orang responden yaitu pelanggan online shop XPoint yang pernah melakukan pembelian atau pemesanan melalui sistem online XPoint. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Data yang diperoleh diukur dengan menggunakan metode regresi liner berganda sehingga dapat diinterpretasikan dan disimpulkan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan (simultan), variabel bebas yaitu kualitas sistem yang terdiri dari Navigasi (X1), Kemudahan Penggunaan (X2), Waktu Tanggapan (X3), Keamanan (X4), berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan pengguna online shop XPoint (Y). Sedangkan secara parsial diketahui bahwa variabel Navigasi (X1), Kemudahan Penggunaan (X2), Waktu Tanggapan (X3), Keamanan (X4), berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan pengguna online shop XPoint (Y). Variabel yang berpengaruh domonan terhadap Kepuasan Pengguna Online shop XPoint (Y) adalah variabel Waktu Tanggapan (X3). Dengan demikian online shop XPoint hendaknya lebih memperhatikan dan meningkatkan kemudahan, navigasi, dan keamanan dalam usaha meningkatkan kepuasan pelanggan online shop XPoint. Kata Kunci : Pengaruh Navigasi (X1), Kemudahan Penggunaan (X2), Waktu Tanggapan (X3), Keamanan (X4), kepuasan pengguna (Y).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 20 Aug 2013 11:32
      Last Modified: 20 Aug 2013 11:32
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4535

      Actions (login required)

      View Item