KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA MOTOR YAMAHA VIXION DIWILAYAH MAYJEND SUNGKONO SURABAYA

Fifin , Meidiawati Mayasari (2013) KEPUASAN KONSUMEN PENGGUNA MOTOR YAMAHA VIXION DIWILAYAH MAYJEND SUNGKONO SURABAYA. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (488Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (947Kb)

      Abstract

      Dunia pemasaran yang semakin kompetitif menuntut perusahaan untuk memiliki keunggulan daya saing. Untuk tetap bertahan dalam dunia pemasaran yang semakin cepat berubah maka perusahaan dituntut bekerja keras dan lebih kreatif dalam menghadapi selera konsumen atau calon konsumen yang semakin beragam perusahaan dituntut untuk selalu meningkatkan inovasi dan peka terhadap perubahan keinginan pasar, sehingga perusahaan mampu memberikan derajat kepuasan yang memenuhi harapan para konsumen. Selama ini perusahaan harus dapat mengetahui kepuasan konsumen dengan persepsi konsumen, dan perusahaan harus dapat mengantisipasi ancaman yang timbul dari pesaing, untuk dapat menhadapi yang ada perusahaan harus memiliki kemampuan dalam mempertahankan konsumen dengan menghasilkan produk berkualitas sesuai dengan keinginan konsumen. Jika produk tersebut mempunyai kualitas baik atau kinerja produk itu baik maka konsumen akan merasa puas dan sebaliknya jika produk mempunyai kualitas buruk konsumen tidak akan puas. Karena kepuasan ditentukan oleh persepsi konsumen tentang jasa atau produk yang memenuhi kebutuhan mereka. Populasi dalam penelitian adalah keseluruhan konsumen pengguna Yamaha vixion pada bulan januari – maret 2013 dengan jumlah sample 51 orang. Pengujian hipotesis dan metode analisa yang digunakan adalah PLS.penafsiran pengaruh pada masing masing variable bebas terhadap variable terikatnya menggunakan koofisien jalur,hal ni dikarenakan penelitian ini meiliki beberapa indicator dari masing masing variable bebas dan terikat. Didalam penelitian ini menggunakan variable 5 dimensi dengan (X1) kinerja/performance, (X2) ciri ciri / feactur, (X3) Daya tahan., (X4) serviceability ,(X5) estetika, dan Variabel (Y) kepuasan konsumen. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan hasil penelitian yang telah dikemukakan dapat disimpulkan sebagai berikut kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Keywords : Kualitas Produk Dan Kepuasan konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 16:36
      Last Modified: 15 Nov 2013 16:36
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4682

      Actions (login required)

      View Item