LOYALITAS PELANGGAN PADA RENT CAR DI SURABAYA TIMUR

PRIYO , MIHARJO (2013) LOYALITAS PELANGGAN PADA RENT CAR DI SURABAYA TIMUR. Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (318Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (849Kb)

      Abstract

      Perkembangan dunia usaha dewasa ini telah diwarnai oleh persaingan yang semakin ketat. Hal ini disebabkan karena adanya arus globalisasi yang terbuka lebar bagi setiap pelaku bisnis. Timbulnya persaingan tersebut menyebabkan kalangan dunia usaha saling berlomba untuk menghadapi serta mencari cara-cara baru dalam menghadapi persaingan. Salah satu cara menghadapi persaingan adalah melalui pengelolaan pemasaran secara tepat & upaya untuk mempertahankan pelanggan. Lebih jauh dari menjalin hubungan lebih erat dengan mitranya dalam rantai pasokan, perusahaan dewasa ini harus berusaha mengembangkan ikatan lebih kuat & loyalitas dengan pelanggan. Hal tersebut berlaku juga bagi Rent Car di Surabaya Timur. Oleh sebab itu, Rent Car di Surabaya Timur sebagai perusahaan penyedia jasa persewaan mobil harus melakukan langkah-langkah untuk usaha memuaskan pelanggan demi mempertahankan pelanggan. Karena dengan begitu akan membantu pelanggan & konsumen untuk menjadi loyal pada Rent Car di Surabaya Timur sebagai sarana melakukan penyewaan mobil. Dan hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga adanya pengaruh positif kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Rent Car di Surabaya Timur. Dalam penelitian ini, data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari menyebarkan kuisioner kepada pelanggan & konsumen sebanyak 75 kuisioner. Untuk pengujian data menggunakan analisis PLS (Partial Least Square). Teknik pengukuran variabel menggunakan skala interval, dengan memakai metode semantic differential. Dari hasil uji kausalitas didapatkan hasil bahwa : 1) Faktor Citra Perusahaan berpengaruh Non Signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. 2) Faktor Kepuasan Pelanggan berpengaruh Non Signifikan terhadap Loyalitas pelanggan.3) Faktor Kualitas Layanan berpengaruh Signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. 4) Faktor Rintangan/Hambatan berpengaruh Signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan. Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Rintangan dan Loyalitas pelanggan dengan metode Partial Least Square (PLS).

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 16:31
      Last Modified: 15 Nov 2013 16:31
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4689

      Actions (login required)

      View Item