PENGARUH PENERAPAN VARIABEL EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Kaha Tours Hotel And Travel Juanda Surabaya)

SOFIA , ERA SETYA ISWARI (2013) PENGARUH PENERAPAN VARIABEL EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Kasus Kaha Tours Hotel And Travel Juanda Surabaya). Undergraduate thesis, Faculty of Economics.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (325Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (515Kb)

      Abstract

      Experiential Marketing merupakan strategi pemasaran yang membangun hubungan yang langgeng dengan pelanggan. Experiential marketing bertujuan untuk meningkatkan loyalitas jangka panjang dan juga mengikat konsumen dengan memberikan pengalaman yang tak terlupakan ketika menikmati produk dari perusahaan tersebut. Experiential marketing merupakan merupakan upaya pengembangan konsep pemasaran dalam menghadapi perubahan yang terjadi dipasar. Demikian juga yang dilakukan KAHA Tours Hotel and Travel, tetapi pada KAHA Tours Hotel and Travel terjadi penurunan penjualan Room Night dan jumlah pelanggan dari tahun 2009-2011. Berdasarkan fenomena tersebut yang menjadi masalahnya adalah bagaimana upaya untuk dapat meningkatkan jumlah penjualan Room Night dan pelanggan agar tetap bertahan dan tercipta loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Experiential Marketing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan pada KAHA Tours Hotel and Travel. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan pelanggan KAHA Tours Hotel and Travel Juanda Surabaya. Metode pengambilan sampel dengan metode non probability sampling dengan teknik Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti., dengan jumlah responden yang diambil sebanyak 112 orang. Pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah PLS. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan analisis PLS, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut : Faktor Experiential Marketing mampu meningkatkan Faktor loyalitas pelanggan. Hasil ini menunjukkan bahwa pelanggan KAHA Tours Hotel and Travel Juanda kebanyakan terpengaruh oleh experiential marketing yang dilakukan pihak KAHA Tours Hotel and Travel Juanda hal ini dikarenakan pelanggan KAHA Tours Hotel and Travel Juanda memberikan rekomendasi kepada kerabatnya untuk menggunakan jasa KAHA Tours Hotel and Travel Juanda. Keywords : experiental marketing, loyalitas pelanggan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 15 Nov 2013 16:24
      Last Modified: 15 Nov 2013 16:24
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/4699

      Actions (login required)

      View Item