INDEKS KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI MELALUI PELAYANAN ONLINE SHOP

TIO , RISMA APRILYANI (2012) INDEKS KEPUASAN KONSUMEN DALAM MELAKUKAN TRANSAKSI MELALUI PELAYANAN ONLINE SHOP. Undergraduate thesis, Faculty of Social Sciences and Political Science.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (844Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2- daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (2390Kb)

      Abstract

      ABSTRAKSI Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Yang menjadi populasi adalah para konsumen yang pernah melakukan transaksi online shop dengan sample sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan penyebaran kuesioner dengan bantuan sarana internet (online). Variabel yang digunakan adalah Variabel bebas (X) terdiri dari tangibles (X1), realiability (X2), responsiveress (X3), assurance (X4), empaty (X5), harga (X6), dan yang merupakan variabel terikat (Y) adalah indeks kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui indeks kepuasan konsumen setiap variabel dan secara keseluruhan juga mengetahui variabel dan atribut yang menjadi prioritas perbaikan. Analisa data menggunakan rumus Indeks Kepuasan Konsumen dan kuadran Indeks Kepuasan Konsumen. Hasil dari penelitian ini adalah Indeks Kepuasan Konsumen pada Variabel tangibles (X1), Variabel realiability (X2), Variabel responsiveress (X3), Variabel assurance (X4), Variabel empaty (X5), dan Variabel harga (X6) dimana setiap variabelnya berada pada skala “PUAS” Dan secara keseluruhan Indeks Kepuasan Konsumen berada pada skala “PUAS. Berdasarkan rumus Indeks Kepuasan Konsumen yang menjadi prioritas dalam perbaikan kinerja adalah variabel empaty (X5), kemudian variabel assurances (X4), variabel tangibles (X1), variabel realiability (X2), kemudian variabel responsiveress (X3) dan variabel harga (X6). Berdasarkan skor kesenjangan, variabel yang memiliki prioritas terlebih dahulu untuk diperbaiki adalah variabel empaty (X5) dengan skor kesenjangan, variabel assurance (X4), kemudian variabel tangibles (X1) , variabel realiability (X2) , variabel responsiveress (X3), dan variabel harga (X6) . Dan berdasarkan penggunaan kuadran maka variabel yang memiliki prioritas terlebih dahulu untuk diperbaiki adalah variabel empaty (X5), variabel assurance (X4), variabel tangibles (X1), variabel realiability (X2), variabel responsiveress (X3),dan variabel harga (X6). Kata kunci: indeks kepuasan konsumen (IKK) transaksi, online shop, variabel, tangibles, realiability, responsiveress, assurance, empaty, harga, skor kesenjangan, prioritas perbaikan, kuadran, skala kepuasan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.5 Customer services
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > Business Administration
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 08 Apr 2014 10:38
      Last Modified: 08 Apr 2014 10:38
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5089

      Actions (login required)

      View Item