ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DI KEPOLISIAN RESORT MOJOKERTO

Dewi , Khurwanani (2013) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DALAM PEMBUATAN SURAT IZIN MENGEMUDI (SIM) DI KEPOLISIAN RESORT MOJOKERTO. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (559Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (1209Kb)

      Abstract

      Penelitian ini didasarkan pada Ketidakpuasan yang dirasakan oleh masyarakat dalam pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan hilangnya kepercayaan masyarakat terhadap aparatur kepolisian. Karena aparatur kepolisian yang seharusnya berperan sebagai aparat penegak hukum, pelindung masyakat, pengayom dan pelayan masyarakat dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat justru sering bertindak seweng-wenag terhadap masyarakat dan melakukan aksi pemerasan terhadap masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan citra terhadap kepuasan masyarakat dalam pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) Di Kepolisian Resort Mojokerto Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Mojokerto yang mengurus pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kepolisian Resort Mojokerto berjumlah 1.500 orang yang diambil dari rata-rata jumlah pengurusan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru dalam satu bulan. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik accidental Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS Versi 14 menunjukkan bahwa : Kualitas pelayanan dan citra berpengaruh positif terhadap kepuasan masyarakat. dari hasil koefisien regresi yang didapat menunjukkan, faktor kualitas pelayanan (b1 = 0,503) dan faktor citra (b2 = 0,492) yang mempunyai nilai positif untuk mempengaruhi kepuasan masyarakat. koefisien korelasi menunjukkan bahwa hubungan variabel independen dengan variabel dependen adalah erat atau kuat yaitu sebesar 0,904. Sedangkan, koefisien Determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan citra mempengaruhi kepuasan sebesar 81,7%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Citra Organisasi Dan Kepuasan Masyarakat

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Social Sciences and Political Sciences > State Administration
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 16 Apr 2014 09:46
      Last Modified: 16 Apr 2014 09:47
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5482

      Actions (login required)

      View Item