KUALITAS PRODUK DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOMIK TERBITAN PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO CABANG SURABAYA

Maria , Pistanti Andriastuti (2013) KUALITAS PRODUK DAN TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOMIK TERBITAN PT. ELEX MEDIA KOMPUTINDO CABANG SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "veteran" jawa timur.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1)
Download (1063Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2- daftar pustaka)
    Restricted to Repository staff only

    Download (922Kb)

      Abstract

      Perkembangan yang semakin maju pada industri edukasi utamanya buku komik dapat dilihat dengan semakin banyaknya hasil di pasaran yang bagus dan menarik pembaca.Dengan beragam bentuk dan desain pada cover depan maupun kenyamanan dan kecepatan dalam mendapatkannya,membuat para penerbit saling bersaing untuk merebut pangsa pasar yang semakin beragam.PT.Elexmedia Komputindo Cabang Surabaya sebagai salah satu diantara penerbit yang berkecimpung dalam usaha buku komik akan berusaha untuk memberikan hasil yang bagus dan terbaik pada setiap produk yang dipasarkannya,sehingga dikemudian hari akan tetap eksis sebagai salah satu produk yang selalu dicari oleh pelanggannya.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dan terhadap loyalitas pelanggan komik terbitan PT.Elexmedia Komputindi Cabang Surabaya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang telah memiliki dan membaca komik terbitan PT.Elexmedia Komputindo Cabang Surabaya. Skala pengukuran menggunakan skala interval dan skala pembentukan menggunakan skala semantic differential scale. Teknik pengambilan sampel menggunakan Non Probability Sampling dengan metode Purposive Sampling yaitu sampel dipilih berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti antara lain umur minimal 9 -18 tahun yang sudah suka membaca komik dan setia sebagai pelanggan tetap . Jumlah sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan kuesioner kepada Konsumen yang membeli dan membaca komik terbitan PT.Elexmedia Komputindo Cabang Surabaya. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM (Structural Equation Modeling) untuk melihat hubungan kausalitas antar faktor. Hasil pengujian memperlihatkan bahwa kualitas produk tidak mampu memberikan kontribusi yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5415.5 Customer services
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Kontho Hadi
      Date Deposited: 02 May 2014 13:54
      Last Modified: 02 May 2014 13:54
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/5756

      Actions (login required)

      View Item