PERAN KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE BLACKBERRY DI SURABAYA

WAHYU , RAMADHANI (2013) PERAN KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN SMARTPHONE BLACKBERRY DI SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (420Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (832Kb)

      Abstract

      Perusahaan-perusahaan smartphone dituntut untuk kompetitif dalam memasarkan produknya. Perusahaan akan berkembang dan akan menguasai pasar jika memiliki konsumen yang loyal. Persaingan produk smartphone di Indonesia semakin kuat, terlihat dengan menurunnya penjualan yang dialami Blackberry. Setelah sekian lama menjadi market leader Blackberry akhirnya mengalami penurunan penjualan. Berdasarkan pemikiran tersebut, maka peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul peran kualitas produk, citra merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen smartphone Blackberry di Surabaya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek, dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pengguna smartphone merek Blackberry. Metode penelitian ini yang di gunakan Partial LeastSquare (PLS) yang di lanjutkan dengan pengujian hipotesis, Penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling dan ditentukan dengan teknik purposive sampling, sampel yang layak diteliti sebanyak 85 orang pengguna smartphone Blackberry di Surabaya. Kesimpulan yang di peroleh dari penelitian ini adalah bahwa semakin tinggi kualitas produk dan citra merek maka akan mampu meningkatkan Loyalitas konsumen smartphone Blackberry di Surabaya, dan kepuasan konsumen belum mampu memberikan kontribusi terhadap loyalitas konsumen smartphone Blackberry di Surabaya. Kata kunci: Kualitas produk, Citra merek, Kepuasan konsumen, Loyalitas konsumen

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 11 Jun 2014 10:13
      Last Modified: 11 Jun 2014 10:13
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6060

      Actions (login required)

      View Item