PENGARUH CITRA MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MUSTIKA RATU (STUDI PADA GERAI MUSTIKA RATU DI SIDOARJO)

Maulidta , Septia Sari (2013) PENGARUH CITRA MEREK, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MUSTIKA RATU (STUDI PADA GERAI MUSTIKA RATU DI SIDOARJO). Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (343Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (952Kb)

      Abstract

      Produk kecantikan saat ini telah berkembang sedemikian rupa, seiring dengan perubahan pola hidup dan peningkatan pendapatan Masyarakat serta tingkat pendidikan yang tinggi. Kosmetik yang merupakan produk kecantikan, dimana sebagian besar konsumenya wanita, sudah bukan merupakan kebutuhan kedua tetapi merupakan kebutuhan sehari-hari. Perkembangan industri kosmetik di Indonesia sudah dimulai sejak tahun 1910, yang berawal dari industri rumah tangga yang menghasilkan kosmetik tradisional. Sejalan dengan perkembangan industri kosmetika di Indonesia dan masuknya produk-produk import yang berasal dari Prancis, Amerika, Jerman dan sebagainya, semakin ketet pula persaingan yang dihadapi oleh produsen-produsen lokal. Dimana setiap perusahaan spesialisasi masing-masing dan saling berlomba-lomba untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan.Fenomena yang terjadi saat ini adalah persaingan yang semakin ketat dalam industri kosmetik membuat Mustika Ratu segera menutup peluang yang mugkin akan didisi oleh pesaingnya dngan meluncurkan produk-produkkosmetik baru. Salah satu pesaing dari Mustika Ratu yaitu PT.Martina Betro dan PT.Marta Tilaar. Hal tersebut mugkin saja dipengaruhi oleh minimnya peran Citra Merek suatu produk. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Mustika Ratu di Kota Sidoarjo. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pelanggan yang berkunjung dan berbelanja ke Gerai Mustika Ratu yang ada di kota Sidoarjo. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung dan berbelanja di Gerai Mustika Ratu yang ada di Sidoarjo sebanyak 88 responden.Untuk pengujian data menggunakan analisis PLS (Partial Least Square). Dan dari hasil penelitian tersebut diperoleh kesimpulan bahwa Citra Merek dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan, dapat diterima [signifikan [positif]. Keyword :Citra Merek, Kepuasan Pelanggan Loyalitas Pelanggan, Partial Least Square (PLS

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 13 Jun 2014 08:43
      Last Modified: 13 Jun 2014 08:43
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6071

      Actions (login required)

      View Item