PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA

RAINDRA, WAHYUDI (2013) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA HYPERMART ROYAL PLAZA SURABAYA. Undergraduate thesis, UPN "VETERAN" JAWA TIMUR.

[img]
Preview
PDF (cover - bab 1) - Published Version
Download (332Kb) | Preview
    [img] PDF (bab 2 - daftar pustaka) - Published Version
    Restricted to Repository staff only

    Download (900Kb)

      Abstract

      Berdasarkan data penjualan dari bulan Januari – Desember 2011 telah terjadi kecenderungan kenaikan jumlah komplain pelanggan di Hypermart Royal Plaza Surabaya. Hal ini didukung dengan kecenderungan penurunan jumlah pelanggan di Hypermart Royal Plaza Surabaya dan, dan sebaliknya malah terjadi kenaikan jumlah pelanggan di Carrefour Kalirungkut Surabaya. Hal ini menunjukkan semakin banyaknya konsumen yang kurang puas dalam berbelanja di Hypermart Royal Plaza Surabaya, yang jika hal ini dibiarkan berlarut- maka akan berdampak pada bahwa semakin menurunnya tingkat loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Hypermart Royal Plaza Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non probability sampling tepatnya accidental sampling yaitu pemilihan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel bila dipandang orang tersebut cocok sebagai sumber data. Berdasarkan perhitungan didapatkan jumlah sampel sebesar 96 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada Hypermart Royal Plaza Surabaya, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan pada Hypermart Royal Plaza Surabaya. Key Words: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan

      Item Type: Thesis (Undergraduate)
      Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business. Business Administration > HF5415.32 Consumer Behavior > HF5415.335 Consumer Satisfaction
      Divisions: Faculty of Economics > Management
      Depositing User: Fitri Yulianto
      Date Deposited: 18 Jun 2014 10:00
      Last Modified: 18 Jun 2014 10:02
      URI: http://eprints.upnjatim.ac.id/id/eprint/6078

      Actions (login required)

      View Item